Acara POSBINDU (Pos Pembinaan Terpadu) di desa Panusupan

Selasa, 08 September 2015 | 6096 Kali
Acara POSBINDU (Pos Pembinaan Terpadu) di desa Panusupan

            Bertempat dikantor Balai Desa Panusupan, acara POSBINDU untuk usia 18 tahun keatas diselenggarakan sebulan sekali pada minggu kedua hari selasa. ketua penyelenggara yaitu ibu lurah desa panusupan ibu Lies utami, namun pada hari ini tidak hadir dikarenakan ada keperluan. kegiatan ini masih baru diadakan pada bulan november 2014. program baru ini mewakili puskesmas cilongok yang di adakan hanya di 2 desa yaitu desa panusupan dan desa karannglo.
            Kegiatannya yang pertama masyarakat mendaftarkan diri ke meja pendaftaran, kemudian setelah selesai dilakukan pengecekan body age , cek tensi darah , cek kolesterol, asam urat , gula darah, lalu konseling (penyuluhan) kemudian pencatatan (rekapan hasil pasien) selain itu juga di adakan senam otak, semua itu dilakukan oleh tim POSBINDU dan masyarakat yang hadir.selain itu setiap 2 bulan sekali diadakan pemeriksaan tulang diadakan secara keliling yaitu tim posbindu mendatangi lokasi yang diluar jangkauan karena faktor jarak dan transportasi.
            Manfaat dilakukan POSBINDU adalah mendeteksi dini penyakit dalam diri masyarakat, melatih ketajaman otak kanan dan otak kiri agar tidak cepat pikun.

Related Posts

Font
Senin, 22 Agustus 2016
Font
Senin, 15 Agustus 2016
Font
Senin, 22 Agustus 2016

Komentar